About Me

Enam Manfaat Hobi Bagi Kesehatan

Enam Manfaat Hobi Bagi Kesehatan - Rutin menekuni hobi bisa membuat kita merasa sehat, aktif, dan bahagia. Menurut beberapa penelitian menyebutkan, beraktivitas dengan hal-hal yang kita sukai bisa menunda penuaan dini dan menghadirkan perasaan positif yang berguna untuk melawan penyakit. Berikut adalah enam manfaat hobi bagi kesehatan.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Aktif bergerak memberikan efek positif bagi kekebalan tubuh kita.Aging Home Health Care melaporkan, "Dengan aktif bergerak kita dapat menjaga tubuh dari penyakit kronis semacam gangguan jantung, diabetes, beberapa tipe penyakit kanker dll.Aktivitas fisik yang dilakukan secara teratur juga bisa meningkatkan kualitas hidup.

Contoh: hobi olahraga, hobi berkuda, Hobi naik gunung, dll.

2. Meningkatkan keluwesan otot

Rutin bergerak akan melatih otot sehingga jadi makin luwes.Cobalah untuk melakukannya maka Anda akan merasakan manfaatnya.

Contoh: hobi yoga, hobi berenang, hobi melukis, hobi menari, hobi bermain games playstation dll.

3. Meningkatkan memori

Sejumlah hobi bisa melatih kekuatan mental dan kemampuan kita dalam memecahkan masalah. Beberapa hobi juga terbukti dapat mengasah kekuatan otak kita, terutama fungsi memorinya.

Contoh: hobi sudoku, hobi puzzle, hobi word searches, dll.

4.Mengurangi stres

Sejumlah orang sangat tekun menggiati hobinya karena bisa menetralisasi tekanan/stres yang timbul dalam kehidupan keseharian.Sebab hobi bisa menghadirkan suasa santai yang menentramkan jiwa pelakunya.

Contoh: hobi memasak, hobi berkebun, hobi bonsai, hobi membaca, hobi menyanyi, dll.

5. Meningkatkan kepercayaan diri

Beberapa hobi menciptakan peluang untuk berinteraksi sosial sehingga bisa memperluas networking dan tentu saja rasa percaya diri kita.

Contoh: hobi golf, hobi berbelanja, hobi cards games, dll.

6. Meningkatkan kualitas tidur

Dengan aktif seharian dan pikiran lebih santai tentu saja akan membuat tidur malam kita lebih nyenyak.Walhasil, tubuh kita akan terasa lebih bugar keesokan harinya.

Ternyata memang ada enam manfaat hobi bagi kesehatan, ya. Ngomong-ngomong tentang hobi, ada yang patut kita ketahui juga. Menekuni hobi tidak selalu membuat tekor dompet namun malah bisa menghasilkan uang. Baca artikelnya berikut ini : Hobi yang Menguntungkan Tanpa Keluar Modal Banyak

Posting Komentar

0 Komentar